Mengapa kita perlu berinvestasi di bidang kesehatan dan perkembangan remaja?

Posted on Jumat, 23 Juli 2010 |
Ada sebuah 1200000000 diperkirakan remaja - satu dari setiap lima orang - di dunia saat ini. Masa remaja adalah masa perubahan fisik dan psikologis besar, serta perubahan besar dalam interaksi sosial dan hubungan.

Meskipun kebanyakan remaja membuat transisi menjadi dewasa dalam kesehatan yang baik, banyak yang tidak. Beberapa masalah kesehatan yang dihadapi oleh remaja mempengaruhi mereka selama masa remaja itu sendiri, seperti kematian disebabkan oleh bunuh diri atau kekerasan interpersonal, atau dari konsekuensi dari aborsi tidak aman. Lain-lain mempengaruhi individu di kemudian hari, misalnya, penyakit terkait HIV di masa dewasa akibat infeksi selama masa remaja, atau kanker paru-paru akibat penggunaan tembakau dimulai saat remaja.

Kesehatan remaja juga memiliki efek antar generasi. Bayi yang dilahirkan oleh orang tua remaja memiliki risiko lebih tinggi menjadi kurus dan mati. Mereka juga cenderung menderita dari kerugian sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh orangtua mereka. Ada argumen ekonomi yang menarik untuk mengatasi kesehatan remaja. Meningkatkan kesehatan remaja sekolah akan meningkatkan partisipasi mereka dan retensi di sekolah, prestasi kognitif mereka, dan menyebabkan produktivitas yang lebih besar. Ada juga kebutuhan untuk menjaga investasi dalam kelangsungan hidup anak, dan dalam pendidikan anak-anak yang tinggal untuk menjadi remaja.

Anak-anak dan remaja memiliki kebutuhan penting saat mereka tumbuh dan berkembang menjadi dewasa. Hampir semua pemerintah telah mengkonfirmasikan hak mereka untuk memiliki kebutuhan ini terpenuhi, dengan ratifikasi Konvensi Hak Anak.

Apa remaja perlu tumbuh dan berkembang dalam kesehatan yang baik?
:: Kesehatan kebutuhan

Siapa yang perlu memberikan kontribusi bagi kesehatan dan perkembangan remaja?
:: Kontributor

Apa kontribusi khusus pekerja kesehatan untuk kesehatan dan perkembangan remaja?
:: pekerja kontribusi Kesehatan

Yang mempengaruhi masalah kesehatan remaja dan apa yang dapat dilakukan untuk mencegah dan menanggapi mereka?
:: Pencegahan dan Penanggulangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar